Search

Profil Sepuluh Calon Ketua PSSI

Profil Sepuluh Calon Ketua PSSI

CNN Indonesia | Jumat, 01/11/2019 19:13 WIB

Bagikan :  

Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) baru untuk periode 2019-2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

KLB tersebut akan diikuti 86 pemilik suara yang terdiri dari 34 perwakilan Asosiasi Provinsi, 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3 hasil dari kompetisi 2018, Federasi Futsal Indonesia, dan Asosiasi Sepak Bola Putri.

Berikut profil singkat beserta visi dan misi calon Ketua PSSI 2019-2013 dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

1.Arif Putra Wicaksono

Arif Wicaksono dikenal sebagai seorang promotor sepak bola. Arif pernah ikut dalam bursa bakal calon Ketua Umum PSSI di Kongres Pemilihan 2016 sebelum langkahnya terjegal persyaratan minimal harus lima tahun punya pengalaman mengurusi sepak bola Indonesia.

Profil Sepuluh Calon Ketua PSSIArif Putra Wicaksono turut masuk bursa calon ketum PSSI periode 2019-2023. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Melalui Nine Sport Inc, Arif berhasil mendatangkan banyak tim-tim top sepak bola dunia ke Indonesia. Mulai dari AS Roma, Juventus, Ajax Amsterdam, Espanyol, sampai Timnas Belanda.

Kali ini, Arif mempunyai visi misi untuk mengubah fans club menjadi unit bisnis. Ia juga berjanji untuk menjalin kerja sama dengan klub Eropa sebagai 'sister club' di Indonesia dan penggunaan VAR untuk kompetisi 2020.

[Gambas:Video CNN]
2.Aven S. Hinelo

Nama Aven Hinelo dikenal sebagai Manajer Merdeka FC pada 2008. Ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Persigo Gorontalo 2011.

Jika terpilih sebagai Ketua PSSI, Aven berjanji untuk meloloskan Indonesia ke Piala Dunia 2026, meloloskan Indonesia ke semifinal Piala Asia dan jadi juara SEA Games. Ia juga berjanji untuk merestrukturisasi tata kelola kompetisi agar lebih profesional yang berorientasi pada prestasi Timnas Indonesia.

Profil Sepuluh Calon Ketua PSSI
3.Benny Erwin

Benny Erwin dikenal sebagai salah satu pengurus di Persija Jakarta. Ia pernah berada di tubuh PSSI periode 2016-2020. Ia juga pernah menjadi Sekjen di Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta 2017-2018.

Benny menyebut berniat maju sebagai Ketua PSSI untuk memperbaiki dan memajukan PSSI serta menghadirkan prestasi untuk sepak bola Indonesia. Ia berencana membangun industri sepak bola Indonesia menuju prestasi dunia dengan semangat kebersamaan, profesional dan integritas.

4. Bernhard Limbong

Bernhard Limbong adalah seorang Brigadir Jenderal TNI AD. Ia juga merupakan mantan anggota Exco PSSI periode 2007-2011. Selain itu ia juga pernah menjadi bagian dari tim Satgas Anti Suap PSSI 2012.

Dalam pencalonannya kali ini, Bernhard membawa visi-misi untuk meningkatkan kualitas pemain di Papua. Ia juga berjanji untuk memperbanyak lapangan yang bisa dipakai Timnas Indonesia serta memperbaiki kompetisi sepak bola Indonesia.

Dari Politikus Hingga Mantan Wartawan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Bagikan :  

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Profil Sepuluh Calon Ketua PSSI"

Post a Comment

Powered by Blogger.