Search

WN Jepang Tewas Saat Maraton di Bali, Diduga Serangan Jantung

WN Jepang Tewas Saat Maraton di Bali, Diduga Serangan Jantung

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelari maraton berkewarganegaraan Jepang berinisial AO (58) meninggal dunia saat mengikuti lomba lari maraton di Bali yang diselenggarakan oleh salah satu bank swasta di Indonesia, Minggu (8/9). Diduga dia tewas karena terkena serangan jantung saat berlari.

AO yang diketahui tinggal di Bekasi, Jawa Barat itu menjadi peserta untuk kategori Full Marathon yang menempuh jarak 42.195 kilometer (km).

Saat tiba di TKP, tepatnya di Jalan Raya Wisma Gajah Mada sebelah selatan Puri Blahbatuh, seorang petugas PMI yang sedang bertugas, Gede Loka Yasa melihat AO berjalan dalam keadaan lemas. AO berjalan sempoyongan hingga terjatuh.

"Sekitar pukul 09.00 Wita saat melewati wilayah Blahbatuh, Gianyar, AO terjatuh di sebelah selatan Puri Blahbatuh," kata Gede dikutip dari ANTARA.

Petugas PMI yang bertugas di area TKP langsung memberikan pertolongan pertama dengan bantuan Resusitasi Jantung Paru (RJP). Selanjutnya korban dirujuk ke RS Kasih Ibu Saba.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, dengan hasil AO dalam kondisi meninggal dunia pas tiba di RS. Kalau seperti diagnosa dokter diduga karena serangan jantung," kata Gede.

Heri dari Panitia Penyelenggara (Panpel) mengemukakan, pihaknya segera menghubungi Konsulat Jenderal Jepang yang berada di Bali.

Selama proses koordinasi dengan Konsulat Jenderal Jepang, jenazah AO dititipkan di RS Darmayadnya Denpasar," ucapnya.

Heri menegaskan Panpel bertanggung jawab penuh terhadap biaya maupun santunan atas meninggalnya AO saat mengikuti lomba lari ini.

[Gambas:Video CNN] (Antara/osc)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "WN Jepang Tewas Saat Maraton di Bali, Diduga Serangan Jantung"

Post a Comment

Powered by Blogger.