Search

Ramos Samai Rekor Casillas di Timnas Spanyol

Ramos Samai Rekor Casillas di Timnas Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, berhasil menyamai rekor caps terbanyak milik mantan rekan setimnya Iker Casillas.

Torehan itu dibuat Ramos saat Spanyol mengalahkan Kepulauan Faroe 4-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Minggu (8/9). Penampilan di laga tersebut membuat Ramos sudah mengoleksi 167 caps.

Ramos bermain selama 84 menit di laga itu. Saat digantikan oleh Unai Nunez, bek andalan Real Madrid mendapatkan aplaus meriah dari fan La Furia Roja yang berada di Stadion El Molinon, Gijon.

"Menyamai kiper terbaik dalam sejarah sepak bola sangat penting buat saya," ujar Ramos seusai laga.
[Gambas:Video CNN]
"Ini rumit, namun saya beruntung bisa debut di usia muda dan tetap disukai oleh seluruh pelatih, dan bersyukur tidak menderita cedera. Saya berharap bisa terus bermain untuk timnas."

Ramos Samai Rekor Casillas di Timnas Spanyol
Selama memperkuat timnas Spanyol, Ramos membukukan 125 kemenangan, 22 imbang, dan menelan 20 kekalahan sejak melakoni debut tahun 2005. Dari jumlah penampilan tersebut, Ramos berhasil mencetak 21 gol untuk Spanyol. Ia merupakan sosok penting di balik keberhasilan Spanyol meraih gelar Piala Dunia dan dua gelar Piala Eropa.

Kemenangan yang diraih atas Kepulauan Faroe membuat Spanyol makin kokoh di puncak klasemen Grup F. Skuat asuhan Robert Moreno mengoleksi 18 poin atau unggul tujuh poin dari Swedia yang menempati peringkat kedua. (jal)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramos Samai Rekor Casillas di Timnas Spanyol"

Post a Comment

Powered by Blogger.