Search

Putri Tanjung Sebut Kaum Milenial Perlu Punya Pola Pikir CEO

Putri Tanjung Sebut Kaum Milenial Perlu Punya Pola Pikir CEO

Jakarta, CNN Indonesia -- Pendiri sekaligus CEO Creativepreneur Event Creator Putri Tanjung mengatakan selain modal kreatif, kaum milenial harus memiliki pola pikir serta sifat seperti CEO atau pemimpin perusahaan.

Ia menuturkan pada umumnya setiap CEO memiliki keterampilan tentang kepemimpinan dan komunikasi. Perempuan berusia 24 tahun itu menganggap dua keterampilan tersebut penting dimiliki anak muda agar bisa bersaing di era teknologi dan globalisasi seperti sekarang.

"CEO mindset itu perlu penting banget karena setiap pemimpin perusahaan pasti punya leadership dan communication skill yang bagus," tutur Putri dalam forum CEO Club yang diselenggarakan oleh Duta Bangsa bekerja sama dengan Creativepreuneur Event Creator, Minggu (8/9).

"Apalagi di zaman di mana perkembangan itu pesat banget. Apalagi di zaman sekarang perkembangan itu cepat banget jadi untuk bisa bersaing saya rasa millenial penting punya mindset seperti CEO," tambahnya.

Menurut Putri pola pikir layaknya CEO bukan cuman penting bagi anak muda yang ingin merintis usahanya sendiri. Ia menuturkan keterampilan berkomunikasi dan jiwa kepemimpinan sangat diperlukan dalam berbagai jenis profesi dan aktivitas saat ini.

Selain memiliki dua keterampilan itu, Putri menerangkan khusus bagi para kaum muda yang ingin memulai usaha sendiri, mereka juga harus memiliki mental dengan daya juang tinggi dan berani gagal atau rugi.

Menurutnya, proses mendirikan usaha sendiri tidak lah instan dan pasti diawali dari sebuah kegagalan. Ia menganggap seluruh CEO pasti pernah mengalami kerugian atau kegagalan dalam merintis usahanya.

"Semua pengusaha itu butuh proses gak ada yang instan. Selain itu, di awal meniti karir kita juga harus sudah punya tujuan mau dibawa ke mana bisnis kita. Tujuannya apa," papar Putri.

[Gambas:Video CNN]
Putri menuturkan kaum milenial juga jauh lebih diuntungkan di era teknologi seperti sekarang lantaran media sosial bisa menjadi wadah dan alat untuk mengembangkan bisnis sendiri secara lebih mudah dan efektif.

Acara CEO Club berlangsung selama dua hari, Sabtu, 7 September 2019 - Minggu, 8 September 2019. Selain Putri, sejumlah tokoh sukses lainnya turut membagi pengalaman sukses mereka di forum tersebut.

Tokoh tersebut antara lain, Deddy Corbuzier,Gita Wirjawan, Wishnutama, Raditya Dika,dan Gaery Undarsa. Putri menuturkan forum CEO Club ini penting untuk menarik minat para kaum entrepreneur terutama anak muda untuk berani merintis usaha sendiri dan memiliki mindset seperti CEO.

(rds/agt)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Putri Tanjung Sebut Kaum Milenial Perlu Punya Pola Pikir CEO"

Post a Comment

Powered by Blogger.