Search

Presiden UFC: Khabib vs McGregor Jilid II Bisa Terjadi

Presiden UFC: Khabib vs McGregor Jilid II Bisa Terjadi

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White memastikan Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor jilid kedua bisa terjadi usai The Eagle mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242, Minggu (8/9) dini hari WIB.

Khabib mengalahkan Poirier dalam unifikasi gelar juara dunia kelas ringan UFC dengan cekikan leher di ronde ketiga. Kemenangan itu membuat Khabib memperpanjang rekor sempurna menjadi 28 kemenangan di mixed martial art (MMA).

White memastikan lawan Khabib selanjutnya adalah Tony Ferguson yang merupakan mantan juara interim kelas ringan UFC. Ferguson dianggap salah satu petarung di kelas ringan UFC serta memiliki rekor 25 kemenangan dan tiga kekalahan di MMA.

"Ferguson akan jadi lawan [Khabib] berikutnya, jika dia menerima pertarungan ini. Kita lihat bagaimana akhirnya, kapan Khabib siap bertarung dan apakah Ferguson ingin bertarung," ucap White.

Khabib Nurmagomedov mempertahankan gelar saat melawan Dustin Poirier.Khabib Nurmagomedov mempertahankan gelar saat melawan Dustin Poirier. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
White kemudian tidak menutup kemungkinan Khabib akan kembali menghadapi McGregor. Petarungan jilid kedua itu bisa terwujud jika Ferguson menolak melawan Khabib.

"Ferguson akan mendapat kesempatan berikutnya. Jika, untuk alasan apapun, Ferguson tidak mengambil pertarungan ini atau tidak ingin bertarung, maka kami akan memikirkan langkah selanjutnya. Jadi ya, melawan McGregor pilihan masuk akal," ucap White.

[Gambas:Video CNN]
McGregor sendiri sudah mengungkapkan tantangan kepada Khabib usai pertarungan melawan Poirier. Petarung asal Republik Irlandia itu menantang Khabib melalui akun Twitter.

"Atur pertarungan ulang saya untuk [lawan] Moskow [Khabib]," tulis McGregor melalui Twitter.

Petarungan pertama Khabib vs McGregor terjadi di UFC 229 pada Oktober 2018. Ketika itu Khabib menang di ronde keempat setelah membuat McGregor tap-out lewat cekikan di leher. (har/jun)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden UFC: Khabib vs McGregor Jilid II Bisa Terjadi"

Post a Comment

Powered by Blogger.