Search

Hasil Liga 1 2019: Persija Kalahkan Kalteng Putra 3-0

Hasil Liga 1 2019: Persija Kalahkan Kalteng Putra 3-0

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta berhasil mengalahkan Kalteng Putra 3-0 pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8).

Kemenangan ini membuat Persija berhasil mengakhiri tren negatif dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2019. Di tiga laga tersebut, tim Macan Kemayoran hanya tiga kali imbang.

Hasil seri itu didapat Persija saat bersua Arema (2-2), Bhayangkara FC (1-1), dan Madura United (2-2).

Di laga ini, Persija berhasil unggul 1-0 atas Kalteng Putra saat laga baru berjalan 12 menit. Gol pembuka datang dari tendangan terarah Heri Susanto.

Gol itu berawal dari umpan terobosan Sandi Sute yang mengarah ke Heri di dalam kotak penalti. Mantan pemain PSM Makassar itu lantas melepaskan tendangan yang menggetarkan gawang Dimas Galih.

Di babak kedua, Persija bermain lebih ofensif untuk mengejar gol tambahan. Hal itu dibuktikan dengan masuknya Bruno Matos menggantikan Heri di awal babak kedua.

Kehadiran Bruno membuat serangan Persija lebih variatif dan berbahaya. Hasilnya dari situasi tendangan bebas tuan rumah bisa menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat gol Marko Simic pada menit ke-50.

Tendangan bebas terukur Simic yang mengarah ke pojok gawang hanya bisa dilihat Dimas Galih yang hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.

Kalteng Putra tidak tinggal diam setelah tertinggal dua gol. Peluang datang dari tendangan bebas Diogo Campos pada menit ke-55 yang masih berada di samping gawang Andritany.

Setelah itu jalannya laga semakin terbuka. Persija dan Kalteng Putra silih berganti melakukan serangan. Namun, Persija yang memetik keuntungan melalui gol Sandi Sute pada menit keempat injury time babak kedua sehingga membuat skor akhir jadi 3-0.

Kemenangan telak ini membuat Persija berhasil keluar dari zona degradasi dan menempati peringkat ke-14 klasemen sementara. Sedangkan Kalteng Putra masih berada di posisi ke-12 klasemen.

Hasil positif juga diraih Semen Padang yang menang 2-0 atas Persela Lamongan berkat dua gol Karl Max di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Sementara Bhayangkara FC harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Susunan pemain

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Dany Saputra; Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto; Marko Simic.

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih; Dendi Maulana; Abdul Rachman, Rafael Bonfim, Kevin Gomes; Gustavo Hedipo, Rizky Dwi, Gede Sukadana; Diogo Campos, Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol. (jal/sry)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Liga 1 2019: Persija Kalahkan Kalteng Putra 3-0"

Post a Comment

Powered by Blogger.