Search

Lin Dan Gagal Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia

Lin Dan Gagal Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Ambisi Lin Dan untuk jadi pemilik tunggal rekor juara dunia akhirnya tak terwujud di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah ia kalah di babak kedua di tangan pebulutangkis India, Prannoy H.S.

Lin Dan yang sudah mengantongi lima gelar juara dunia berpeluang berdiri sendirian memegang rekor gelar terbanyak di Kejuaraan Dunia. Namun kegagalan di edisi ini membuat Lin Dan masih harus berbagi tempat dengan Park Joo-bong dan Zhao Yunlei sebagai pemegang rekor gelar juara dunia.

Lin Dan tidak bisa mengimbangi permainan Prannoy di gim pertama. Ia langsung tertinggal 3-10 dan berlanjut menjadi 10-19. Lin Dan tak bisa berbuat banyak untuk menahan laju angka Prannoy. Prannoy menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Memasuki gim kedua, Lin Dan yang sempat tertinggal 2-5 di awal pertandingan berhasil berbalik unggul 11-8. Setelah interval, Lin Dan melesat dengan keunggulan 18-12. Lin Dan lalu menutup gim kedua dengan skor 21-13 lewat torehan empat poin beruntun.

Lin Dan Gagal Pecahkan Rekor di Kejuaraan DuniaLin Dan kalah di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. (AFP PHOTO / Johannes EISELE)
Momentum bagus di gim kedua tidak bisa dilanjutkan oleh Lin Dan di gim penentuan. Setelah imbang pada skor 4-4, Prannoy melesat dengan keunggulan 14-5 lewat raihan delapan poin beruntun. Prannoy terus melaju hingga memimpin 11 poin, 17-6.

Prannoy lalu memenangkan duel di net untuk memperbesar keunggulan menjadi 18-6. Pukulan silang Lin Dan yang keluar kemudian menambah skor Prannoy menjadi 19-6.

Lin Dan Gagal Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia

Lin Dan lalu sempat memperkecil selisih poin lewat smes keras yang dilakukan. Namun pada akhirnya Prannoy berhasil menyudahi perlawanan Lin Dan dengan skor 21-7 di akhir gim ketiga. Setelah mengalahkan Lin Dan, Prannoy kini menanti pemenang duel Kento Momota lawan Luis Enrique. (ptr/sry)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lin Dan Gagal Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.